Home Profile Sekolah Sejarah Sekilas Pandang Perjalanan Yayasan Al Muslim

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini88
mod_vvisit_counterKemarin250
mod_vvisit_counterMinggu ini580
mod_vvisit_counterBulan ini4946
mod_vvisit_counterAll214630
Sekilas Pandang Perjalanan Yayasan Al Muslim PDF Print E-mail
Written by YAM   
Monday, 31 January 2011 19:36

Drs. H. Isep Djuanda, MM

Sekretaris Umum Yayasan Al Muslim

Berawal dari keinginan untuk berpartisipasi dan peduli terhadap kondisi masyarakat Tambun - Bekasi, tanggal 26 Maret 1979 Yayasan Al Muslim didirikan. Pada kurun waktu 1979-1986, kegiatan lebih diarahkan pada peningkatan kualitas pendidikan ummat melalui jalur sekolah dan majelis ta'lim serta pemberian santunan kepada kaum dhuafa.

Sadar akan kebutuhan dan tuntutan perlunya lembaga pendidikan berkualitas, yang berorientasi pada pengembangan fitrah manusia baik fitrah jasadiyah maupun ruuhiyah dan fungsi manusia baik sebagai hamba Allah maupun sebagai khalifah Allah, yayasan Al Muslim mendirikan sekolah :

- SMEA Al Muslim, dimulai pada tahun ajaran 1986 - 1987
- SDI Al Muslim, dimulai pada tahun ajaran 1994 - 1995
- SLTP Al Muslim, dimulai pada tahun 1996 - 1997
- TKI Al Muslim, dimulai pada tahun ajaran 1997 - 1998
- SMU Al Muslim, dimulai pada tahun ajaran 1999 - 2000

Untuk meraih hasil yang maksimal dari proses pendidikan, kami mengembangkan pola pendidikan satu hari penuh, dengan kurikulum yang terintegrasi antara pendidikan iman, pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi, pendidikan fisik serta pendidikann kepemimpinan.


Dengan proses pembelajaran yang mengacu pada pendekatan learning by doing, dimana membutuhkan kreatifitas, inisiatif dan disiplin bukan hanya dari siswa tetapi juga dari guru, maka membuat proses belajar menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Bukan hanya ruang kelas/laboratorium yang kami gunakan sebagai tempat belajar, tapi juga lingkungan pendidikan seluas 3,7 Ha.


Sebagai bagian dari ikhtiar, masih banyak yang belum lagi yang harus diperbaiki. Tapi dengan kebersamaan usaha, partisipasi dan do'a semua pihak, kita akan mampu mensejajarkan diri dengan bangsa-bangsa maju.

Dikutip dari Profil Yayasan Al Muslim


Jln. Simpang Tiga Setu Kampung Bahagia - Tambun Selatan Bekasi 17510
Telp 021-88335907
 

Last Updated on Wednesday, 16 February 2011 20:31
 
Copyright © 2014 SMA Insan Cendekia al muslim. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.
 

Hadist

Abdullah bin Mas’ud r.a. berkata: Ketika turun ayat : “Mereka yang beriman dan tidak menodai (mencampuri) iman mereka dengan zhulm (aniaya), merekalah yang terjamin keamanannya, dan mereka yang mendapat petunjuk hidayat. Ayat ini benar-benar terasa berat bagi sahabat Nabi saw. sehingga mereka berkata: Ya Rasulullah, siapakah diantara kami yang tidak pernah berbuat zalim (dosa)?   Jawab Nabi saw.: Bukan itu yang dimaksud, yang dimaksud ialah syirik, tidakkah kamu mendengar nasihat Luqman pada putranya:  Hai anakku jangan mempersekutukan Allah, sesungguhnya syirik itu zhulm (aniaya) yang sangat besar.  (Bukhari/Muslim).